Mengenai Pendidikan Untuk Instruktur Kursus Komputer

Ada yang bertanya mengenai kriteria pendidikan instruktur kursus komputer, apakah mesti S1 komputer? Untuk kriteria pendidikan seorang instruktur kursus komputer tidak harus sarjana strata 1 komputer, semua jenjang pendidikan juga bisa. Memang untuk profesionalitas seharusnya S1 komputer. Tentu semua itu disesuaikan dengan paket materi kursus. Kalau cuma office mungkin tidak harus diserahkan ke instruktur yang S1 Komputer, cukup level D1 atau SMK komputer atau yang memang mempunyai kompetensi di bidang office. Kecuali kalau paket kursusnya sudah ke pemrograman, pembuatan data base, disain, multimedia dan keahlian profesional komputer lainnya itu wajib S1 komputer.

Untuk itu buat daftar instruktur sesuai kebutuhan mengajarnya:
  • Untuk mengajar Office Word, instrukturnya SMA/SMK atau D1 semua jenjang pendidikan
  • Untuk mengajar Office Excel dasar, SMA/SMK atau D1 semua jenjang pendidikan
  • Untuk mangajar Office Excel profesional (macro), D1-S1 semua jenjang pendidikan tetapi memiliki kompetensi skill profesional untuk excel pro tersebut.
  • Untuk mangajar Office PowerPoint SMA/SMK atau D1 semua jenjang pendidikan
  • Untuk mangajar Acces + database, D1-S1 semua jenjang pendidikan tetapi memiliki kompetensi skill profesional untuk excel pro tersebut
  • Untuk pemrograman, website, multimedia instrukturnya D1-S1 semua jenjang pendidikan tetapi memiliki kompetensi skill profesional untuk excel pro tersebut. Diutamakan S1 Komputer.
Daftar instruktur diatas tidak baku, tentu harus disesuaikan dengan keuangan lembaga dan tingkat kebutuhan sesuai bidang akan menjadi pertimbangan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Modul Komputer Untuk SD Kelas 1-6
Materi paint+wordpad+word+excel+powerpoint+blog+internet
Cocok untuk kursus komputer...
Klik untuk pemesanan !